Thursday, August 15, 2024

Alasan Reza Rahadian Menjadi Mualaf

Reza Rahadian mengungkapkan transisi keyakinan yang ia alami dari Kristen ke Islam. Ada proses di balik keputusan Reza untuk berpindah agama. Reza Rahadian mengaku dirinya dibesarkan dari keluarga pemeluk Nasrani. Ia akhirnya memutuskan memeluk Islam karena dirinya sampai pada titik di mana merasa menemukan dialog dengan Tuhan.

Reza tumbuh dalam keluarga dengan keyakinan Nasrani yang kuat. Dirinya tak pernah melewatkan ibadah ke gereja tiap akhir pekan di masa kecil. Orang tuanya pun memasukkan Reza ke sekolah khusus agama Kristen hingga dirinya duduk di bangku SMP saat masih tinggal di Balikpapan.

Reza Rahadian diketahui telah menjadi mualaf sejak usia 19 tahun. Keputusannya memeluk Islam disebut Reza merupakan panggilan hati. Ia mengatakan, tak ada alasan lain saat dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Keputusan yang dipilihnya untuk mualaf telah dipikirkan dengan matang, sehingga apa yang menjadi keputusan Reza Rahadian tidak salah arah. Meski dirinya memutuskan memeluk agama yang berbeda, sang ibu menerimanya dengan lapang dada. Ia bahkan meminta Reza menjalani agama yang kini dipeluknya dengan penuh keyakinan.

Reza menjelaskan bahwa sang ibu, Pratiwi Widantini Matulessy, mengajarkannya untuk memeluk agama yang ia yakini. Karena agama yang kita saat ini kebanyakan adalah yang kita bawa sejak lahir saja.

Hingga kini, hubungan dengan ibunya tetap baik meski berbeda keyakinan. Reza mengatakan, meski menjalani keyakinan yang berbeda, hubungan mereka terjalin harmonis satu sama lain. 

Menurut Reza, meskipun semua agama mengajarkan cinta dan kasih, tetapi dalam persepektifnya bahwa Islam menyempurnakan nilai sebuah cinta, kasih dan kedamaian. Buat Reza, memeluk Islam itu, memeluk kedamaian.

Dalam Islam beribadah 5 kali dalam satu hari wajib dilakukan, dan ini menurut Reza adalah salah satu bentuk agama yang solutif karena memberikan banyak solusi dalam hidup.


Sumber :

https://hot.detik.com/celeb/d-5526483/dibesarkan-secara-nasrani-reza-rahadian-mualaf-karena-ini.

https://www.beritasatu.com/lifestyle/2818527/ini-alasan-reza-rahadian-mualaf

https://lampost.co/hiburan/reza-rahadian-ceritakan-awal-mulanya-menjadi-mualaf/

https://www.suara.com/entertainment/2024/05/22/153241/kisah-reza-rahadian-mualaf-memeluk-islam-berarti-memeluk-kedamaian


No comments:

Post a Comment

Nathalie Holscher Jadi Mualaf

Awal Mula Nathalie Holscher Jadi Mualaf. Bukan karena menikah dengan Sule, ternyata ini awal kisah Nathalie Holscher menjadi mualaf. Nathali...

Related Post